Menghemat Bandwith dan Mempercepat Koneksi dengan Toolnet

Bagi Anda yang berlangganan internet dengan sitem Quota (limited) maka anda tentu akan berusaha menghemat pemakaian jatah bandwidth yang anda miliki. Sala satu cara yang sering/umum dilakukan untuk menghemat bandwidth adalah dengan menonaktifkan fasilitas image (JPG, JPEG, GIF), Java, audio/sound, SVG animation, pada setiap browser yang kita gunakan. Tapi bagaimana jika fasilitas2 tersebut anda butuhkan, tentu anda harus mengaktifkannya bukan?

FireFox
Menonaktifkan fasilitas yg tdk dibuthkan pd browser firefox

Opera

Menonaktifkan fasilitas yg tdk dibuthkan pd browser Opera

Ada suatu cara lain yang bisa kita pakai untuk menghemat bandwith, yaitu dengan sitem kompresi. Dengan sistem ini maka setiap halaman web yang akan kita kunjungi/buka akan dikompres terlebih dahulu sebelum di tampilkan di browser anda. Sayangnya layanan semacam ini kebanyakan berbayar alias not free, seperti nitro, onspeed, dll, paling-paling kita bisa mencoba versi trialnya.

Setelah seharian melakukan pencarian di google dengan beberapa keaywords, salah satunya "menghemat banwidth". Akhirnya saya menemukan apa yang saya cari, yaitu sebuah aplikasi bernama TOONEL.NET. Aplikasi ini bekerja sama seperti nitro maupun onspeed seperti yang telah diuraikan diatas.

Trus apa yang membedakannya dengan aplikasi yang lain? pertanyaan yang bagus, hehehe...., inilah berita gembiranya yaitu aplikasi ini GRATIS alias FREE. gimana... senangkan dapat barang gratis...? Oke... untuk dapat menggunakan aplikasi ini anda terlebih dahulu menginstal JAVA di komputer anda, silahkan download di sini, sedangkan untuk aplikasi TOONEL.NET-nya sendiri, silahkan anda download di Sini.

toonel

Tampilan aplikasi toonel.net yang sedang aktif

Setelah aplikasi JAVA terinstal di komputer anda, sekarang tinggal menjalankan aplikasi toonel.net yang telah anda download tadi (filenya berakhiran JAR). Jangan lupa untuk merubah merubah koneksi browser anda ke manual proxy kemudian isikan HTTP proxy menjadi 127.0.0.1 dan Port = 8080.

Opera

Setting Proxy pada browser OPERA


firefox

Setting Proxy pada browser FireFox

Yang perlu diingat adalah setiap kali anda akan browsing diinternet jangan lupa untuk menjalankan aplikasi toonel terlebih dahulu. Selamat mencoba.....!

Catatan :
Bila ada yang kurang jelas, jangan sungkan untuk ditanyakan melalui kotak komentar.

Popular Post

Labels: software, tips and trick

Thanks for reading Menghemat Bandwith dan Mempercepat Koneksi dengan Toolnet. Please share...!

0 Comment for "Menghemat Bandwith dan Mempercepat Koneksi dengan Toolnet"

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "

Back To Top