Thursday, February 3, 2011

Me-maintenance Sistem Operasi Windows Anda

Semua Sistem Operasi Windows, meskipun bagus, biasanya membutuhkan pemeliharaan. Untungnya, tidak sulit untuk menjaga sistem operasi Anda dengan beberapa tool dan sedikit melakukan tweaking. Pada artikel kali ini akan membahas bagaimana memiliki sistem operasi Anda dapat berlari cepat seperti sebelumnya.

Menonaktifkan Hibernation
Langkah 1 : Pergi ke Control Panel (“Start,” “Control Panel”)
Langkah 2 : Klik “Power Options”
Langkah 3 : Klik tab Hibernation. Uncheck kotak yang bertuliskan “Enable Hibernation.”
Langkah 4 : Klik “Apply,” dan selesai.
Defragment PC Anda
Defragmenting hard drive anda adalah cara yang umum untuk menjaga sistem operasi Anda. Prosesnya sederhana yaitu menganalisis hard drive anda dan menemukan fragmen dengan file dan drive dan lain – lain. Ada banyak program di luar sana yang efektif dan efisien untuk defragmenting.
Berikut adalah beberapa aplikasi defragment yang gratis :
1. Auslogics
Auslogics adalah salah satu aplikasi defragmentasi disk terbaik di web. Ini mencakup berbagai fitur biasanya tidak tersedia pada banyak aplikasi yang serupa, dan sangat cepat.
2. JKDefrag
JKDefrag adalah aplikasi defragmenting sangat cepat dan efisien. Khususnya dalam scanning. Banyak aplikasi defragmentasi yang membutuhkan waktu lama untuk men-scan hard drive, tapi JKDefrag memakan waktu sekitar 1 menit atau lebih untuk memindai sekitar 70GB data.
3. Defraggler
Defraggler adalah aplikasi defragmentasi lainnya yang luar biasa. Ini telah dibuat oleh oleh Piriform Inc, yang juga membuat aplikasi Ccleaner.

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "
EmoticonEmoticon