Hilangkan Virus Confiker

Beberapa saat yang lalu muncul sebuah virus fenomenal bernama Conficker, virus yang awalnya menyebar melalui jaringan internet ini dalam sehari mampu menginfeksi jutaan Kompi orang di seluruh dunia, kinerja virus ini sangat baik, ia memanfaatkan lubang Vurnability windows anda yang pada saat itu banyak orang yang belum mengupdate file baru windows tersebut,saat terkena virus ini kata temen gw lo ga bakal bisa update antivirus biarpun ada tulisan update complete sebenernya antivirusnya belum terupdate nah bila anda merasa terinfeksi virus ini, berikut ada tips menghilangkannya.

1. Langkah awal adalah putus semua jaringan lokal maupun Internet yang terhubung, karena bila tidak diputus kemungkinan besar akan menginfeksi lagi.

2. Siapkan kido killer sebagai pembasmi virus ini

3. Download ansav anti virus dibawah postingan ini kemudian instal , karena sebagai antivirus buatan anak bangsa kinerja anti virus ini lumayan memusakan. Dan juga jalankan pcmav Express. Bila Error langsung aja Scan dengan kidokiller,

Setelah dijalankan pcmav Express , Ansav guard akan mendeteksi Virus Conficker > delete . !!

4. Jalankan kido Killer sampai selesai…..

5. Untuk mengetes silakan masukan usb flashdisk ke Kompi kemudian Remove, lalu colokkan lagi, apakah Ansav mendetect Conficker, bila tidak berarti kompi telah aman.

6. Bila versi windows anda belum terupdate Gunakan patch windows dari microsoft , untuk menutup lubang Vurnability sesuai windows anda. download MS08-067 , ms08-068 , ms09-001 ingat install patch tsb sesuai versi Windows anda.

Tapi Virus ini kalau tidak online atau Connect internet / jaringan. Bahayanya hanya bila ada flash disk dia akan membuat autorun.inf dan folder recycler yang didalamnya ada file ber-extension vmx yang sebenarnya dll. Mirip yuyun jaga mengelabuhi kita dengan membuat scriptnya berextension db.

Download Ansav Antivirus

Download Microsoft Vulnerability

Popular Post

Labels: informasi, tips and trick

Thanks for reading Hilangkan Virus Confiker. Please share...!

0 Comment for "Hilangkan Virus Confiker"

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "

Back To Top