Wednesday, February 9, 2011

Inilah Virus yang Digunakan untuk mencuri chip poker Facebook Anda

Inilah Virus yang Digunakan untuk mencuri chip poker Facebook Anda!
OnlineGames Virus. Virus yang menduduki peringkat pertama dikancah virus komputer ini digunakan oleh orang tak bertanggung jawab untuk mencuri chip poker facebook anda.
Secara umum, beberapa varian trojan OnlineGames digunakan untuk mencuri informasi account pemain game online yang kemudian akan dikirimkan ke link URL (Uniform Resources Locator) terenkripsi yang dituju oleh trojan tsb. Untuk W32/OnlineGames.JGEV ini bukan hanya informasi account game online, tetapi beberapa account lain yang juga ikut dicuri.



Pada beberapa varian trojan sebelumnya hanya mengincar beberapa game online seperti World of Warcraft (WOW), Perfect World dan Cabal Online. Trojan ini juga mencari beberapa account yang tercatat pada script file trojan tsb yaitu Trojan menggunakan aktifitas keylogging yang tujuan awalnya untuk mendapatkan username dan password dari game online.


Bagaimana Virus ini digunakan orang lain untuk mencuri chip poker facebook anda?

- Posting pada forum umum, kemudian memberikan link file untuk didownload.
- Link untuk mendownload flash player, padahal yang didownload dan dijalankan adalah trojan. (biasanya dengan pop-up tertentu).
- Posting link pada forum game sebagai FAQ (Frequently Asked Question) dari game tsb, ataupun dengan memberikan pertanyaan tentang beberapa hal pada game yang disertakan link, hingga yang membuat link tentang adanya patch terbaru pada game tertentu.
- Mengirim e-mail yang disertakan link ataupun attachment tertentu.
- File sharing pada jaringan, biasanya berbentuk file executable/application.

Menurut pantauan NNP (Norman Network Protector) yang dipasang di Datautama, varian-varian OnlineGames terbukti menduduki peringkat pertama sebagai malware yang paling banyak dihentikan pada bulan Agustus 2009.

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "
EmoticonEmoticon