Jumat, 28 Januari 2011

Download video youtube tanpa software

Artikel download vidio youtube tanpa software kali ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas cara download youtube video dengan cepat dan praktis. Baik pakai software IDM maupun pakai addon mozilla firefox.
Di kesempatan ini blognya bloger indonesia pemula yang sedang belajar ngeblog ini coba kembali sharing bagaimana cara download video berformat FLV seperti misalnya youtube, facebook, metacafe dan lain-lain. Tapi cara downloadnya tanpa memakai software. Maka dari itu saya kasih judul cara download youtube tanpa software. Silahkan disimak tips triknya berikut ini.

Download video youtube tanpa software dengan Temporary Internet Files

Pertama kali, pada komputer kamu buka dulu Windows Explorer => Tools => Folder Option => View => Kemudian pilih Show Hidden Files and Folders dan hilangkan centang Hide extensions for known file types. Setelah selesai, sekarang mainkan / play videonya sampai selesai, kalau gak mau menonton dulu bisa sambil browsing atau ngopi dan merokok (bagi yang merokok).
Langkah kedua, Buka Temporary Internet Files. Caranya ? Jika menggunakan Mozilla Firefox lokasi temporary internet filesnya di C:\Documents and Settings\Nama User Anda\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\2n13k5n3.default\Cache (kode warna merah tersebut sesuai dengan komputer kamu)
Untuk Opera lokasinya di C:\Documents and Settings\Nama User Anda\Local Settings\Application Data\Opera\Opera\profile\cache4
Untuk Internet Explorer buka Browser IE klik menu tools > Internet Options > General > Setting > View Files
Nah disitu biasanya akan ada beberapa file, biasanya untuk hasil download -an dari facebook mempunyai ukuran yang relatif besar dan biasanya dalam ukuran Mb. Setelah dapat, kopi dan pastekan file tersebut di New Folder dan kasih nama terserah kamu yang penting berekstensi .flv. Misalnya caradownloadtanpasoftware.flv dan lain lain terserah deh.
Nah, sekarang kamu sudah berhasil menerapkan cara mendownload di Facebook atau youtube dengan Temporary Internet Files atau tanpa software.
Semoga info yang cukup sederhana alias simpel ini bermanfaaat !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "