Monday, January 24, 2011

Bikin Windows XP Bajakan jadi Windows XP Original

Tags

Meski trik atau cara ini merupakan trik yang sudah lama dan sudah banyak yang memposting, tapi masih ada saja yang belum mengetahui trik ini. Windows XP sebagai OS yang familiar masih banyak digunakan orang, namun pada umumnya windows XP tersebut bajakan alias tidak asli.
Kalau kita sering menggunakan internet, secara otomatis windows akan melakukan update jika fitur update otomatis kita aktifkan (kalau merasa tidak perlu matikan saja fitur update, untuk menghindari terdeteksinya asli atau tidaknya windows anda). Masalah yang timbul jika windows tersebut tidak asli biasanya muncul tanda  Lalu lama-kelamaan akan muncul konfirmasi di sudut taskbar. Jika hal ini berlarut-larut, maka masalah akan muncul salah satunya tampilan wallpaper komputer anda akan blank. Bagaimana mengatasinya?
Tidak usah panik, masih ada cara mengatasinya (jika belum terlambat). Untuk membuat windows XP bajakan menjadi original kita membutuhkan beberapa software dan tanpa software (saya rekomendasikan yang menggunakan software).
Cara Pertama:
Software yang diperlukan diantaranya:
  1. Keyfinder
  2. Serial Original Windows XP
  3. Windows Genuine Advantage (WGADiag)
  4. WGAPluginInstall
  5. legitcheck.hta
Jika semua software sudah tersedia, maka yang harus kita lakukan adalah:
  1. Jalankan keyfinder.exe
  2. Buka file notepad (Serial Original Windows XP)
  3. Pada keyfinder, ganti serial key windows XP (Lihat dulu serial windows anda, ada yang sama tidak dengan salah satu serial yang saya berikan. Jika sama tidak perlu ganti).
  4. Selanjutnya, tutup keyfinder dan copy dan paste file WGAPluginInstal.exe dan legitcheck.hta ke directory C://windows
  5. Lakukan doubel klik pada WGAPluginInstal.exe
  6. Kemudian buka file Windows Genuine Advantage (WGADiag) untuk melihat asli atau tidaknya windows anda.
  7. Jika tulisan Resolve terang, klik resolve untuk validasi windows
  8. Jika berhasil maka ada konfirmasi bahwa windows XP anda original, jika masih bajakan ulangi mulai dari langkah no.3 (ganti serial)
Cara kedua:
  1. Cara mudah Aktivasi Windows XP Pro SP2 Klik Start, terus klik RUN. Dikotak yang muncul, ketik regedit, kemudian klik OK.
  2. Masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\ WindowsNT\CurrentVersion\WPAEvents
  3. Klik kanan OOBETimer, terus pilih Modify. Ganti setidaknya satu value untuk men-deaktif-kan Windows. klik OK! Klik lagi ke Start, trus klik Run.
  4. Ketik perintah ini >> %systemroot%\system32\oobe\msoobe.exe /a klik OK. Nanti di Pop-Up pilih Yes, I want to telephone a customer service representative to activate Windows, lalu klik Next.
  5. Pilih Change Product key. Masukan Key baru dikotak isian, V2C47-MK7JD-3R89F-D2KXW-VPK3J Klik Update. Kalo kembali ke tampilan sebelumnya, klik Remind me later, trus start komputer.
  6. Ulangi langkah ke-6 untuk verifikasi apa Windows udah diaktifasi. Lo bakal dapet pesan ini: Windows is already activated. klik OK untuk keluar!.
Nb. Tadi Windows Key asli Windows XP Pro SP2 Student Release!
Catatan:
Sebelum memulai, komputer anda harus terhubung ke internet.
Download file software Windows Genuine Advantage Validation
Semoga bermanfaat.

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "
EmoticonEmoticon