Sunday, August 26, 2012

Memberbaiki tinta Printer infus/tabung yang macet/masuk angin


Masih seputar masalah printer, kali ini saya mencoba berbagi pengalaman mungkin ada diantara pengunjung yang membutuhkan, tentang bagaimana menyiasati tinta printer tabung yang macet/masuk angin ( kayak manusia juga pakai masuk angin segala) ya setidaknya itu sebutan yang pas. Bagi anda yang kebetulan menggunakan tinta tabung untuk printer anda ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menormalkan kembali tinta tabung/infus yang macet/masuk angin.


Memang ada beberapa kelebihan menggunakan tinta ini, yang jelas pertama hemat jadi tidak perlu takut untuk kehabisan tinda jika berkerja dengan bayak dokumen yang memerlukan cetak banyak, masalah kualitas tidak mengecewakan, itu menurut pendapat saya tapi tentu tidak sama dengan menggunakan catridge.

Berikut langkah-lagkah yang bisa dilakukan, kasus saya menggunakan printer canon ip2770 :

1. Usahakan jangan membiarkan printer nganggur terlalu lama, kalau bisa dalam seminggu paling tidak ada mencetak dokumen 1-2 kali, ini supaya aliran tinta menjadi lancar.

2. Jika memang sudah terlanjut macet dan masuk angin, cabut selang dari tabung ke catridge tiup dari tabungnya, jangan lupa untuk membuka tutup tabung tinta kita, kemudian jika tinta sudah berjalan lancar masukan kembali ke slang tinta ke tempat asalnya, tutup kembali tabungnya.

3. Lakukan cleanig pada tool printer anda sampai hasil cetak benar-benar sempurna.

4.Jika masih tidak mau, kemungkinan tinta sudah agak membeku, jalan satu-satunya mengganti tinta infus anda dengan yang baru.

Selamat mencoba, semoga membantu.......


http://blogrizal.com/2012/03/memberbaiki-tinta-printer-infustabung-yang-macetmasuk-angin.html

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "
EmoticonEmoticon