Cara Menghapus Gadget Yang Tidak Bisa di Hapus di Blogger

Baru bisa nge-blog rasanya pengen banget ganti-ganti tema, pasang widget macam-macam dari yang berguna sampai yang gak tau artinya buat apa, tujuannya untu memperindah tampilan blog yang baru saja dibuat.
Kebingunggan mulai muncul saat saya mencoba mengganti tema dengan sebuah tema yang baru saja saya download, saat saya akan mengedit bagian widget/gadget loch kok ada beberapa widget/gadget yang tidak bisa dihapus, karna masih baru saya cukup binggung dan bertanya ke teman yang lebih senior.

langsung saja, kira-kira langkahnya seperti ini,

1. login ke blog anda,
2. masuk ke menu rancangan,
3. masuk lagi ke bagian Edit HTML,
4. kemudian jika anda menggunakkan mozilla sebagai browser anda klik pada keyboard ctrl+f untuk menampilkan fasilitas search yang di sediakan mozilla dan pada kolom search ketik code ini locked='true' jika sudah ditemukan ubah menjadi locked='false' . Maka widget/gadget yang dilock tadi akan menjadi unlock dan bisa dihapus.

Jika anda mau yang lebih simpel lagi, maka anda bisa langsung menghapus seluruh code yang digunakan widget/gadget tersebut.
Misal jika anda hendak menghapus widget followers yang saat itu tidak bisa terhapus anda lakukan langkah 1-4 yang saya tulis di atas kemudian hapus kodenya dari awal sampai code penutup, kira-kira seperti ini codenya



hapus kode tersebut dari awal sampai code penutup maka widget Followers akan hilang dari blog anda.
selamat mencoba.

Popular Post

Labels: tips and trick, Tutorial Blog

Thanks for reading Cara Menghapus Gadget Yang Tidak Bisa di Hapus di Blogger. Please share...!

0 Comment for "Cara Menghapus Gadget Yang Tidak Bisa di Hapus di Blogger"

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "

Back To Top