Cara Mengukur Seberapa Berat Blogmu

Setiap blogger pasti pengen blognya tampil cantik, indah, menarik, bermanfaat dan tentunya banyak dikunjungi orang. tapi terkadang, banyak para blogger (termasuk sy juga lho) yang saking semangatnya pengen wujudin keinginannya itu mereka melupakan hal yang menurut sy sangat penting dalam membuat blog yaitu berat blog kita (size)..iya kan, ngaku ja deh..he3..

Saking semangatnya, misal klo ada fasilitas baru yang kita temukan..seperti halnya pasang musik, pasang script dll..kita masukin deh semuanya di blog kita tanpa melihat kapasitas blog kita. mungkin itu memang bisa membuat blog kita tampil menarik, indah dsb. tapi jangan lupa diperhatikan juga klo pengunjung itu dateng intinya bukan karna ingin melihat blog kita, tapi ingin melihat informasi yang kita sampaikan di blog kita itu..

Oke sekarang blog kita bagus, tapi klo susah banget
loadingnya..percuma juga kan,..

nah, sekarang di bawah ini ada alat yang bisa mengukur seberapa berat blogmu itu. buat gunain alat ini, kamu cukup masukin aja alamat blogmu ke kotak yang udah disedian lalu "Check". setelah itu maka akan langsung keluar hasilnya..

Setelah keluar hasilnya, biasanya ada 3 informasi yang bisa kita tau dari alat ini yaitu size, load time dan average speed per kb. yang biasa sy gunakan sebagai acuan yaitu "Size" aja karna load time dan average speed jujur aja sy kurang paham apa itu artinya (he3)..

Klo hasil tes menunjukkan size lebih dari 100 kb, waduh...saran sy buru2 deh kamu kurangi pernak-pernik yang ada diblogmu, karna ini menunjukkan klo blogmu lumayan berat buat dibuka..sayang kan, tapi klo hasil tes nunjukkin kurang dari 100 kb, lumayan lah blogmu aga aman..he3, g mau kan ditinggal pengunjung gara2 blognya berat...
Yang mau coba alat ini, sok silahkan...











Masukin alamat blogmu disini: maksimal 10 url



(contoh: www.maduwebsite.co.cc)




Powered by iWEBTOOL


Popular Post

Labels: Tutorial Blog

Thanks for reading Cara Mengukur Seberapa Berat Blogmu. Please share...!

3 Comment for "Cara Mengukur Seberapa Berat Blogmu"

Perasaan punya agan lebih dari 100

Kalau blog aku kira kira 80anKb sob...hehehe...

Keep Blogging.. :)

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "

Back To Top