Thursday, April 4, 2013

7 Alasan Kenapa Harus Memilih HandPhone/Gadget/Ponsel Berbasis Android

Kita semua tahu, akhir-akhir ini Android lagi booming di kalangan pecinta gadget. Ada banyak orang yang rela merogoh banyak kocek untuk sekedar mencicipi HP berbasis Android.
Android
Diantara sekian banyak alasan yang ada, berikut ini alasan utama kenapa sebagian orang lebih memilih Android untuk dijadikan sebagai gadget utama untuk keperluan sehari-hari.
1) Tampilan Grafis Yang Memukau.
Tak perlu dipungkiri, Android merupakan gadget yang memiliki sistem custom tampilan yang “mewah”. Ada ribuan themes/launcher yang bisa anda pakai, baik yang gratis maupun yang free. Jangan lupa, launcher yang gratis pun tidak kalah mewah dengan yang berbayar. Anda hanya perlu meluangkan waktu sebentar untuk mencari template/launcher seperti yang anda inginkan.
Jika belum tahu cara mencarinya, tinggal buka Google Play Store, pilih kategori free dan cari sesuai dengan keingingan anda.
Grafis Android Memukau
2) Browsing dan Web Browser.
Menjelajah internet bukan lagi menjadi hal yang langka. Setiap sudut kota ada banyak orang yang sambil duduk-duduk mereka memegang gadget dan akan browsing mencari sesuatu. Untuk keperluan yang seperti itu, Android pun menyediakan beragam warna. Anda bisa menggunakan Android untuk browsing dengan menggunakan web browser default.
Selain browser bawaan Android, anda juga bisa menggunakan browser lain dengan cara download dan install melalui Google Play Store. Dengan beberapa langkah saja, web browser baru bisa anda dapatkan dan anda gunakan.
Diantara beragam web browser, Firefox, Opera Mobile dan Opera Mini merupakan web browser yang paling banyak digunakan.
Android Web Browser
3) Ribuan Aplikasi dan Game Gratis Menunggu untuk Segera Digunakan.
Mungkin ini adalah fitur terbaik yang dimiliki Android. Ada ribuan aplikasi gratis yang siap anda pakai kapan saja dan di mana saja. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, hanya butuh akses internet anda sudah bisa menggunakan aplikasi dengan mudah dan murah.
Selain aplikasi, ada games-games yang menarik untuk dicoba. Tinggal buka Google Play Store, pilih game yang anda mau, segera download dan saat itu juga anda bisa memaikannya.
Android Apps
4) Open Source.
Kalau yang ini sepertinya lebih ke arah produsen. Android banyak diminati oleh produses besar karena mereka tahu Android adalah OS Mobile gratis yang bisa digunakan, dimodifikasi oleh siapa saja tanpa harus membayar lisensi kepada pemilik lisensi yaitu Google. Dengan begitu biaya untuk memproduksi Android jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membuat OS sendiri atau harus bekerja sama dengan penyedia OS lain seperti Windows Phone buatan Microsoft.
Selain pihak produsen, developer aplikasi, games, launcher juga diuntungkan oleh Android. Mereka bisa melakukan apa saja dengan OS Android karena kode program tersebar luas. Dan mereka akan bebas dan tidak takut akan masalah lisensi yang mungkin akan mengganjal mereka di kemudian hari.
5) Kompetesi Produsen Yang Akan Menguntungkan Konsumen.
Terkait dengan poin sebelumnya, semua produsen, pabrikan maupun perseorangan bisa mengembangkan Android. Dengan begitu produsen akan berlomba-lomba untuk membuat yang terbaik dengan harga yang murah. Dan dari sini, konsumenlah yang diuntungkan. Konsumen bisa memilih yang terbaik diantara beragam produk yang disajikan oleh produses..
6) Terkoneksi dengan Produk Google
Tidak dipungkiri, Google merupakan salah satu penyedia layanan yang paling banyak diminati di internet. Dengan adanya singkronisasi dengan produk Google yang lain anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan singkronikasi dengan acount Google sebelumnya. Anda hanya perlu mencari aplikasi gratis untuk keperluan tersebut.
Untuk produk umum dari Google, malah disediakan seara default. Sebagi contoh adalah Gmail. Di setiap anda membeli perangkat Android baru anda akan menemukan satu menu yaitu Gmail yang sudah siap digunakan.
Google Android
Diantara kelebihan-kelebihan tersebut, masihkah anda ragu untuk membeli Android dan memilih yang lain? Tentunya semua tergantung anda. Apakah memilih Android atau yang lain.
Jika punya ceria lain seputar alasan memilih Operating System Android untuk digunakan sehari-hari, jangan ragu untuk meninggalkan komentar di bawah ini.

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "
EmoticonEmoticon