Thursday, October 23, 2014

Cara Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich


Cara Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS) 

Ini dia cara mudah mengganti atau mengupgrade OS Android Gingerbread menjadi OS Android Ice Cream Sandwich (ICS). Hal ini perlu dilakukan bagi Anda yang memiliki smartphone dengan OS Android Gingerbread supaya lebih powerfull dengan OS Android 4.0.

7 Alasan Kenapa Harus Upgrade ke Ice Cream Sandwich (ICS)

  1. User Interface
    Diantara keunggulan Android ICS daripada Android Gingerbread adalah bagian user interface yang lebih mudah dibagian navigasi.
  2. Kemudahan Kostumisasi
    Ketika menggunakan OS Android ICS, Anda akan lebih mudah dan maksimal dalam hal kostumisasi. Pada OS Android Ice Cream Sandwich ini kita akan menemukan fitur Recent Apps. Fitur inilah yang memudahkan multi tasking.
  3. Resizable Widgets
    Bagi Anda yang suka mengotak-ngatik widgets, OS Android Ice Cream Sandwich memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan mudah tentunya. Misal untuk membuka email, facebok atau twitter tanpa harus menjalankan aplikasinya terlebih dahulu. Yang paling penting dari Resizable Widgets ini adalah kita bisa mengaturnya sesuka hati.
  4. Powerfull Voice Input Engine
    Ini kelebihan Android ICS yang menonjol dibandung Android Gingerbread. Bisa mengetik tanpa menyentuh, cukup hanya dengan cara berbica, maka kecerdasan ICS akan mengolahnya.
  5. Pengendalian Jaringan Data
    Bagi yang lasak menggunakan berbagai macam aplikasi sekaligus, maka kalau Anda menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich dengan fitur ‘control over network data’ kita bisa mengatur limit maksimum penggunaan data dan mengetahui jumlah besarnya data yang digunakan masing-masing aplikasi.
  6. Kecepatan
    Android Ice Cream Sandwich lebih cepat dibanding terdahulunya, Android Gingerbread. Pengalaman Kliktour sangat menggunakannya adalah saat perpindahan antar aplikasi sangat lembut dan kecepatan interne yang mumpuni.
  7. BBM untuk Android
    Dan yang peling penting adalah OS Android Ice Cream Sandwich (ICS) adalah OS Android yang mendukung aplikasi BBM for Android.

Berikut cara upgrade Android Gingerbread ke ICS

Adapun Peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan upgrade ke ICS adalah:
  1. Kabel USB bawaan Samsung
  2. Software PC Odin versi 1.85 (Download disini)
  3. ROM ICS 4.0.3 (Download disini)
  4. Daya baterai 50% atau lebih.
  5. Cemilan dan Minuman sesuai selera.
  6. dan sedikit nyali

Tutorial upgrade Android Gingerbread ke ICS

Nah, semua peralatan tempur sudah lengkap? Saatnya lakukan lang-langkah berikut ini untuk mengupgrade OS Android Gingerbread ke OS Android Ice Cream Sandwich (ICS). Sebelum melakukan upgrade perlu Anda ingat, ‘penumpang yang menanggung resiko’ kalau terjadi error, jadi berhati-hatilah disaat melakukannya.
  • Ekstrak file ROM yang sudah di download tadi. Didalamnya akan terdapat file berekstensi .md5.
  • Pastikan SGN terhubung ke komputer/PC.
  • Restart SGN agar masuk ke mode download. Caranya tekan secara bersamaan tombol Volume Down + Home + Power.
  • Jalankan PC Odin 1.85.
  • Klik tombol PDA dan pilih file .md5 yang sudah kita ekstrak tadi pada langkah pertama.
  • Pada groupbox option, dibiarkan default saja (untuk memastikan “repairtition” tidak tercentang)
  • Jalankan Odin dengan meng-klik Start
  • Tunggu hingga selesai semuanya, SGN akan restart sendiri.
Untuk lebih mudah melakukannya, silahkan lihat video tutorial cara upgrade OS Android Gingerbread ke OS Android ICS berikut ini: Cara Upgrade Android 2.3.6 ke 4.0.4

Demikian tutorial Upgrade Android Gingerbread ke Ice Cream Sandwich (ICS) semoga bermangaat, bagi yang telah mencobanya, silahkan berbagi di kolom komentar.***

Pendownload yang baik itu yang meninggalkan komentar, biarpun itu hanya ucapan " Terima Kasih "
EmoticonEmoticon